Kamis, September 06, 2007

Motorku Sayang Motorku Malang

Rabu malam itu ± pukul 21.15 wib badan gw terasa puegel dan cape banget, maklum setelah seharian penuh gw ngerampungin kerjaan yang sifatnya rutinitas (kuli). Untuk menghilangkan rasa puegel dan cape, gw keluar ruangan kantor dan duduk sambil menghisap sebatang sampe dua batang rokok.

Ga terasa waktu cepet bergerak, ternyata jarum jam sudah menunjukkan pukul 22.30 wib. Gw kembali lagi ke ruangan kerja untuk membereskan berkas-berkas yang berantakan dimeja kerja, mematikan komputer yang telah nemenin gw seharian penuh dan menutupnya dengan kain penutup.

Lega rasanya lihat meja kerja gw kembali rapi. Pulang ach…dah malem nih…gw bicara dalam hati gw. Setelah persiapan diri sudah lengkap termasuk deker (pelindung tangan dan kaki) yang selalu nempel di kedua lengan dan kaki, gw bergegas keluar gedung dan menuju ke lahan parkir yang ada di seberang gedung untuk menjumpai motor kesayangan gw si engger (tiger) dengan segala asesorisnya yang telah setia mengantar dan menunggu kemanapun gw pergi.

Sesampainya disana, engger gw hidupkan. Sementara sambil menunggu mesin engger panas gw memakai perlengkapan lagi —jaket dan helm— yang sengaja gw taro di atasnya engger. Setelah semuanya rapi dan engger dah mulai panas akhirnya gw tancap gas dan berlalu.

Keluar komplek perumahan (kantor) gw menuju jalan ke arah Grogol dan belok kanan ke arah jl. Panjang karena lokasi kantor ada di daerah Sumur Bor Cengkareng dan rumah ada di Depok.

Memasuki jl. Panjang Jakarta Barat

Setelah dan melewati perlintasan kereta dan memasuki jl. Panjang ternyata suasana jalan masih lumayan rame. Dengan kecepatan ±70 – 80 kpj dan melalui jalan yang melengkung dimana saat itu suasana jalan agak padat gw memaksa diri untuk ambil jalur kanan yang gw lihat kosong dan berusaha untuk menyalip mobil yang sedang melaju dan si engger gw paksa berlari dengan tujuan lekas sampe rumah dan istirahat. Tapi apa yang terjadi, gw bukannya cepet sampe rumah malah kejadian yang ga gw harapkan menimpa gw. Si engger nabrak pembatas pemisah jalan —jatuh —brak, gw terpelanting ke depan melewati si engger dan jatuh telungkup diatas pembatas jalan tersebut, jarak gw dengan si engger ± 3 meter. Beruntung gw masih selamat dan gw bersyukur kepada Allah yang masih melindungi gw dari bahaya, gw ga cedera apa-apa berkat deker yang gw pake. Beberapa pengguna motor yang ada dibelakang gw langsung berhenti dan menolong gw. Ada yang bantuin gw bangun, ada juga yang bantuin si engger yang tergelatak dengan cukup parah, ada juga yang membawakan box engger yang lepas dari breketnya dan ada juga yang bilang ngantuk mas….trus dia cabut….(rese amat tuh orang)…

Siengger yang malang

Berkat pertolongan dari beberapa pengguna motor saat itu, akhirnya si engger bisa digotong ke tepi jalan yang terang dan ga mengganggu lalu lintas. Dari beberapa penolong itu menawarkan jasa untuk dibawa ke bengkel didaerahnya. Gw menolak niat baiknya dengan nada yang bersahabat dan gw mengucapkan terimakasih karena sudah menolong gw. Setelah dirasa cukup akhirnya mereka berpamitan meninggalkan gw dan si engger. Handphone pun gw ambil dari tas pinggang dan mulai menelpon temen-temen yang tergabung dalam komunitas HTML JAKTIM dimana gw salah satu membernya.

Tut…tut…tut….klotrak
Gowwo : Haloo bro, gw kecelakaan kondisi gapapa, motor parah..
Temen HTML: Lokasi dimana, lu sama siapa..??
Gowwo : Gw di daerah jalan Panjang, persisnya dideket gedung Indovision
dan gw sendirian…
Temen HTML: Ya dah lu tunggu disitu dulu, gw coba kontek dengan HTML Barat.
Gowwo : Yup, Thxs.

Sambil menunggu kedatangan temen-temen HTML gw memeriksa kondisi fisik si engger yang lumayan parah. Velg Enkei Pecah, Shock breker depan keduanya bengkok, segitiga agak melintir, lampu depan baret dan kerusakan kecil lainnya. Lagi asyiknya memeriksa si engger HP bunyi, ternyata dari temen HTML JAKTIM….

Gowwo : Halo…
HTML : Wo…lu butuh apa aja tar gw meluncur…
Gowwo : Sementara ini gw butuh ban depan lengkap dengan velgnya, velg gw
pecah dang a bisa jalan…
HTML : Sip…lu tunggu yak, gw sekarang meluncur…
Gowwo : yup…

Gw pun menelpon adik ipar gw yang tergabung di Club ROC, yang hampir bersamaan dia dating dengan temen-temen HTML.

HP bunyi lagi, kali ini dari HTML JAKBAR…

Gowwo : Halo..
HTML : Wo…sekarang posisi dimana…
Gowwo : Gw di jalan panjang deket dengan gedung Indovisin…
HTML : Ya dah gw kesitu..
Gowwo : Thxs…

Setelah menunggu beberapa lama dan menghabiskan beberapa batang rokok akhirnya temen-temen HTML JAKTIM yang diwakili 2 orang datang dengan membawa ban depan lengkap dengan velgnya, dan memarkirkan motornya dengan rapi. Gw berdiri dan menghampiri mereka dan saling berjabat tangan tanda “brotherhood”. Percakapan pun berlangsung dari mulai nanya kejadian, kondisi gw dan motor. Ga lama kemudian temen-temen HTML JAKBAR berdatangan dengan pasukan yang lumayan banyak. Kami pun menyambut kedatangan mereka dan saling berjabat tangan satu sama lain.

Hmmm indahnya Brotherhood di HTML…

Ga disangka - sangka pertemuan yang ga diduga itu menambah tali silaturahmi yang erat bagi kita semua. Pertanyaan kembali terulang dari mereka, mulai pertanyaan kronologi kejadian sampe keadaan gw sendiri pun di tanya…

Setelah ngobrol ngalor ngidul akhirnya mereka pun membantu memasangkan ban depan pada si engger, alhasil si engger bisa berjalan meski ga sempurna. Wajar aja la wong kaki depannya aja bengkok….
Dirasa semua beres temen-temen dari HTML JAKBAR pun mengajak gw dan temen-temen dari HTML JAKTIM untuk mampir ke tempat kopdarnya yang letaknya lumayan cukup jauh dari tempat kejadian gw jatuh. Berangkatlah kita semua, kaya raja aja yah gw dikawal mereka hehehehehe…tapi itulah brotherhood….

Kopdar HTML JAKBAR

Kira 15 – 20 menit perjalanan akhirnya kami merapat ke kopdar HTML JAKBAR, dimana waktu itu jam sudah menunjukan pukul 24.05 wib dini hari. Meski sudah malem ternyata beberapa rekan masih ada yang kopdar. Kami pun memarkirkan motor dengan rapi. Kembali obrolan hangat terjadi. Lama sudah kami saling ngobrol kesana kesini akhirnya dengan berat hati kami pun (HTML JAKTIM) pamitan mengingat jarak tempuh yang lumayan jauh. Makasih banyak bro atas bantuannya….

Perjalanan Pulang

Setelah pamitan kamipun melanjutkan perjalanan menuju pulang. Dengan kawalan temen HTML JAKTIM gw pulang melewati jalur jl. Panjang menuju Depok. Kami berpisah di daerah…aduh gw lupa namanya…pokoknya mereka ke arah blok M dan gw kearah PI. Tet Tot…tanda perpisahan kami…..

Karena sudah sangat malem dan kondisi si engger yang lagi sakit akibat jatuh, gw dan siengger lari sangat pelan dengan diteani adik gw sendiri menuju Rumah. Alhamdulillah selama perjalanan pulang ga ada kejadian yang aneh.

Sampe Rumah

Jam 02.25 wib gw tiba dirumah. Gw berdirikan si engger dan istirahat di bangku depan rumah sambil gw liatin si engger yang luka parah. Karena waktu terus berjalan dan rasa ngantuk ya capek ga bisa diajak kompromi, si engger gw masukkan kandang dan gw akhirnya bisa istirahat karena siang nanti gw harus lari kebengkel untuk membetulkan si engger.

Tiba dibengkel

Sebelum kebengkel pagi itu gw ijin ga masuk kantor. Kejadian yang menimpa gw malam itu gw certain ke pihak kantor dan mereka memberi ijin untuk istirahat. Setalah telpon kantor gw membawa siengger ke bengkel langganan gw untuk di operasi.

Hampir satu hari si enger dioperasi dan gw pun dengan sabar menunggu. Gw tertidur untuk menghilangkan rasa bete nunggu operasian si engger. Brum….brum…brum…suara khas engger membangunkan tidur gw. Trentententen….ternyata operasiannya berjalan dengan sangan lancar dan hasilnya pun sungguh sanggat menggembirakan, ga sabar rasanya pengen ngetes taampilan baru si engger. Berhitung ongkos biaya operasi —bayar dan tancap…. Waw…uenak tenan rasanya….si engger sekarang sudah sembuh dan siap tempur lagi….

Tidak ada komentar: