Senin, September 17, 2007

Info Tiket Kereta Api Mudik 2007



Sabtu, 15 September 2007 kemarin saya jalan-jalan ke strasiun Gambir dan ngabuburit disana. Sambil menunggu waktu buka puasa, saya iseng ngecek harga penjualan tiket kereta pada hari itu. Ternyata tiket untuk pemberangkatan ke Jawa Tengah dan Jawa Timur ternyata sudah habis terjual.

Tapi jangan khawatir dahulu, bagi saudara yang ingin mudik dengan menggunakan jasa kereta api, PT kereta Api (KA) pada Rabu mendatang (19/09) akan membuka kembali penjualan tiket tambahan dengan tujuan Jawa Tengah dan Jawa Timur untuk keberangkatan pada H-2.

Penjualan tiket tambahan ini dilakukan agar seluruh penumpang mudik lebaran dapat terlayani. Adapun tiket tambahan yang akan dijual adalah:
1. KA Eksekutif Argo Anggrek Lebaran I dan II dengan tujuan Surabaya dengan kapasitas tempat duduk 400 kursi.
2. KA Eksekutif Purwojaya dengan tujuan Purworejo yang diberangkatkan pada jam 10.20 wib dengan kapasitas tempat duduk 500 kursi.
3. KA Argolawu Lebaran II dengan tujuan Solo dengan kapasitas tempat duduk 400 kursi.

Menurut bapak Sujadi Kepala Humas – Daops I, sebelumnya PT KA telah menjual 2.170 tiket tambahan untuk 5 KA Eksekutif dan Bisnis, yaitu:
1. KA Argolawu Lebaran dengan tujuan Solo.
2. KA Sawunggalih Lebaran dengan tujuan Kutoarjo.
3. KA Gajayana Lebaran dengan tujuan Malang.
4. KA Senja Utama Yogyakarta dengan tujuan Yogyakarta.
5. KA Gumarangn dengan tujuan Surabaya.

Untuk tiket KA tambahan yang masih tersedia yaitu KA Gajayana sebanyak 300 tempat duduk dengan keberangkatan pada tgl 8 Oktober mendatang. Sementara untuk 10-12 Oktober mendatang tiket ludes terjual. Sementara untuk KA Argolawu Lebaran, sisa tiket yang masih tersedia untuk keberangkatan tgl 12 Oktober mendatang sebanyak 200 kursi dan tiket untuk keberangkatan pada 10-11 Oktober sudah ludes terjual.

Seperti biasa, menjelang lebaran selalu terjadi kenaikan harga tiket, seperti tiket KA Argolawu yang dijual dengan harga RP.350rb, KA Argo Anggrek I dan II dijual dengan harga RP.390rb, sedangkan untuk kelas bisnis, KA Purwojaya, tiket dijual dengan harga Rp. 110Rb dan Rp.160rb untuk kelas eksekutif. Kenaikan harga tiket ini sesuai dengan ketentuan yang sudah ditentukan.

Sumber foto: Yulian Firdaus

Tidak ada komentar: