Kamis, September 20, 2007

Busway di Pondok




DENGAN adanya rencana pembangunan busway koridor VIII di wilayah perumahan elit Pondok Indah, apakah tidak akan menambah kemacetan, ataukah memang sebaliknya?...

Kawasan Pondok Indah merupakan kawasan perumahan dan biar pun jalur yang akan dibangun itu adalah jalan raya tetapi jangan lupa bahwa kawasan itu adalah kawasan perumahan.

Kita semua pasti tahu apa yang terjadi dengan jalanan yang dilintasi oleh busway, pastinya semakin parah macetnya. Coba lihat saja jalan Jenderal Sudirman, atau jalan-jalan lain yang dilintasi atau terpotong oleh lintasan busway, semua menjadi macet dan macet.

Jalan TB. Simatupang adalah salah satu jalan akses utama menuju ke kawasan Pondok Indah. Setelah terpotong lintasan busway di Ragunan, jalan tersebut semakin menjadi macet. Itu terjadi karena terkena imbas kemacetan yang terjadi di jalan Raya Ragunan dan Mangga Besar (Pasar Minggu) yang sudah ada koridor busway-nya.

Dengan adanya pembangunan busway ini tentu saja ada yang diuntungkan dan ada juga yang dirugikan. Kenapa begitu… itulah hukum sebab akibat. Sebagian masyarakat menjadi tertolong dengan adanya busway. Tapi, bagaimana dengan masyarakat sebagian lagi…?

1 komentar:

wawan mengatakan...

emang tuhhh bikin tambah macet aja koridor bus way di pondok indah,,,gw sebagai pengendara roda dua merasa terganggu klu lewat jalan di PI,,,,,,ok itu aja coment gw salam bikers ROC 015 divisi depok